Awan Lafaz Allah Hiasi Langit Lembang

Posted on March 20, 2013. Filed under: Unik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , |

TribunNews, Jumat, 15 Maret 2013 18:45 WIB
Oleh M Zezen Zainal M

SEBUAH fenomena alam cukup langka yakni munculnya gumpalan awan yang menyerupai bentuk lafaz Allah, membuat geger warga di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (15/3) siang. Kemunculan awan berbentuk lafaz Allah ini cukup lama disaksikan warga Lembang yakni sekitar 10 menit atau antara pukul 13.15 hingga pukul 13.25. Awan ini pun dapat disaksikan langsung dengan mata telanjang, tanpa perlu bantuan alat seperti teleskop.

awan Allah

Kemunculan awan langka ini pertama kali diketahui oleh Adi (35), yang saat itu baru selesai menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Lembang yang berada di Jalan Raya Lembang. Saat itu, Adi yang hendak mengambil sepeda motornya di areal parkir depan Masjid Agung, menoleh ke arah kubah masjid. Setelah beberapa saat, ia kemudian langsung bergumam ke beberapa rekannya untuk memastikan tentang apa yang dilihatnya.

“Lihat itu awannya kok mirip lafaz Allah. Bener kan ya mirip?” ujar Adi setengah bertanya kepada beberapa rekannya yang saat itu tengah berada di areal parkir masjid.

Tanpa dikomando, beberapa teman Adi pun langsung mengarahkan pandangan mereka ke arah kubah masjid yang jika dari arah mereka berdiri, tepat di atas kubah terdapat gumpalan awan menyerupai lafaz Allah. Adi segera mengarahkan tangan kanannya ke atas untuk menunjukkan letak awan berbentuk lafaz Allah tersebut kepada teman-temannya. Mata teman-temannya pun langsung fokus ke arah telunjuk Adi.

“Subhanallah, beneran itu mah mirip banget lafaz Allah. Enggak salah lagi,” ujar Igun (30), salah seorang rekan Adi.

Mereka pun secara spontan segera mengeluarkan ponsel berkamera dengan maksud untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Adi mengaku sama sekali tidak sengaja saat matanya melihat dan menemukan gumpalan awan yang menyerupai lafaz Allah. Saat itu Adi hanya iseng menengok ke atas untuk melihat arsitektur Masjid Agung Lembang yang terbilang unik. Namun entah kenapa, matanya kemudian menyasar makin ke atas sebelum akhirnya berhenti di awan mempesona tersebut.

“Saya hanya lihat awan-awan karena saat itu langit sangat cerah. Tapi setelah diperhatikan, ternyata ada sebuah awan yang membentuk lafaz Allah,” ungkap ayah dua anak ini sambil tersenyum.

Mengetahui ada kerumunan warga di depan masjid, beberapa orang wartawan yang saat itu habis menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Lembang, segera menghampiri kerumunan warga tersebut. Setelah mengetahui bahwa warga tengah mengabadikan sebuah awan berbentuk lafaz Allah, beberapa wartawan langsung mengeluarkan kamera mereka untuk mengabadikan fenomena alam tersebut.

Aceng Budiman (34), warga Kampung Sukahaji, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, mengaku dirinya sangat takjub menyaksikan awan berbentuk lafaz Allah tersebut. Ia menyebut fenomena langka tersebut sebagai salah satu bukti kekuasaan dan kebesaran Allah yang sengaja ditunjukkan kepada manusia.

Terlebih kata dia, kemunculan awan langka tersebut baru pertama kali terjadi di atas langit Lembang. Sebelumnya, kata dia, dirinya hanya melihat awan-awan berbentuk lafaz Allah dari internet atau televisi.

“Kalau secara langsung, saya baru pertama kali melihat awan berbentuk lafaz Allah saat ini. Apalagi ini terjadi di langit Lembang. Subhanallah,” kata Aceng sambil terus menyaksikan awan yang masih menghiasi langit Lembang ketika itu.

Karena bentuknya yang cukup besar dan terang serta tidak tertutup awan lainnya, kemunculan gumpalan awan berbentuk lafaz Allah ini juga dapat disaksikan dari beberapa wilayah lainnya di Lembang. Bahkan warga di sekitar Alun-alun Lembang dan pertokoan di kawasan Jalan Raya Lembang juga sempat geger ketika mengetahui kemunculan awan berbentuk lafaz Allah tersebut.

Sejumlah orang terlihat keluar rumah atau toko untuk melihat sekaligus mengabadikan penampakan awan mempesona itu. Tak sedikit pula, karena terkagum-kagum, dari bibir mereka spontan terujar kalimat-kalimat tasbih. Hampir selama 10 menit, fenomena alam tersebut, kemudian menjadi objek foto warga Lembang.

“Mudah-mudahan saja munculnya awan itu dapat menjadi berkah bagi warga Lembang agar dijauhkan dari segala ancaman terutama ancaman meletusnya Tangkubanparahu. Semoga ini jadi pertanda baik,” ujar Aceng. (*)

 

Penulis : zam

Editor : da

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • March 2013
    S M T W T F S
         
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Sukses Mandiri

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: